Kabupaten Solok - TPID Bersama Kemendagri Gelar Rapat Pengendalian Inflasi, Rabu, 2 Oktober 2024 di Ruang Rapat Setda Kabupaten Solok.

Hadir dalam acara ini PJS. Bupati Solok Dr. Drs. Akbar Ali, AP, M.Si, Forkopimda, Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Eva Nasri, SH, MM, Asisten II Deni Prihatni, ST, MT, Kepala OPD, Kepala BPS Kab. Solok Mukhlis, SE, MM, Kepala Bagian Perekonomian Setda Kab. Solok  Yossi Agusta, SP, M.Si.

Kegiatan Diikuti secara Video Conferance bersama Kemendagri,TNI, POLRI, Kementrian dan Lembaga di Pemerintahan Republik Indonesia serta Seluruh Kepala Daerah dan Fokopimda se-Indonesia

PLT Sekjen Kemendagri Komjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir Balaw, M.Si menyampaikan, Saat ini kita telah mendapatkan data terbaru yang dirilis dari BPS, dan ini merupakan data terbaik yang kita capai semenjak Republik Indonesia merdeka.

Tentu hal ini patut kita syukuri bersama karena apa yang telah kita upayakan bersama diberi kelancaran dan kemudahan sehingga hal ini bisa dirasakan mafaatnya oleh masyarakat Indonesia.

Berdasarkan laporan PLT Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti, tinjauan inflasi dan indeks perkembangan harga minggu ke-4 september 2024 mengalami Deflasi sebesar 0,12% dan ini merupakan deflasi terdalam dibulan yang sama dalam 5 tahun terakhir.

Diakhir kegiatan Pemerintah Kabupaten Solok melaunching secara resmi Aplikasi SIGADISELOK Sistem Informasi Pangan Strategis Kabupaten Solok. Aplikasi ini dibuat bertujuan untuk mengetahui perkembangan harga pangan pokok strategis di Kabupaten Solok dan bisa diakses oleh seluruh kalangan pada link https://sigadiselok.solokkab.go.id

 
Top