Kabupaten Solok – Ketua Umum Forikan Kabupaten Solok, Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Temu Ramah dengan ratusan anggota Kelompok Perikanan dan Pangan Se-Kabupaten Solok di UPT Balai Benih Ikan (BBI) Sungai Janiah, Nagari Sungai Janiah, Kecamatan Gunung Talang, Kamis (13/6/2024).

Kegiatan itu, dihadiri Kepala Dinas Perikanan dan Pangan (DPP) Kabupaten Solok, Ir. Syoufitri, MM, dan jajaran Kantor Dinas Perikanan dan Pangan setempat.

Turut hadir, jajaran Forikan Kabupaten Solok, Kepala OPD, Camat Gunung Talang, Riswandi B, Wali Nagari Sungai Janiah, Safridola dan Wali Nagari se- Kecamatan Gunung Talang, serta Kelompok Budidaya Ikan dan Pangan se-Kabupaten Solok.

Pada kesempatan itu, Ketua Forikan Kabupaten Solok yang juga adalah Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok, Hj. Emiko Epyardi Asda mengucapkan terima kasih, kepada Panitia Pelaksana, karena telah menginisiasi acara Temu Ramah ini.

Semoga ucap Hj. Emiko, dengan Temu Ramah ini, akan muncul saran dan ide serta pendapat untuk membangun Perikanan dan Pangan kita di Kabupaten Solok .

Hj. Emiko menyebutkan, potensi Perikanan di Kabupaten Solok sangat besar, dengan banyaknya danau, sungai serta lubuak larangan / kolam ikan.

Maka dari itu, ujar Hj. Emiko, diminta kepada Dinas Perikanan dan Pangan, untuk dapat lebih berperan dalam pembangunan Kabupaten Solok di bidang Perikanan dan Pangan.

Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok imbuh Hj. Emiko, hendaknya juga dapat bersinergi dengan seluruh OPD atau organisasi lainnya.

” Sehingga, kita akan lebih bisa membangun Kabupaten Solok ini, dari segi Perikanan dan Pangan,”tutur Hj. Emiko.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok, Ir. Syoufitri, MM, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Forikan Kabupaten Solok Hj. Emiko Epyardi Asda, yang telah berkenan hadir pada kegiatan acara Temu Ramah ini.

Syoufitri menyebutkan, kegiatan Temu Ramah dengan Ketua Umum Forikan Kabupaten Solok Hj. Emiko Epyardi Asda ini, dihadiri oleh anggota Kelompok Nelayan, Kelompok Budidaya Ikan dan Kelompok Pangan se-Kabupaten Solok.

Syoufitri menyebutkan bahwa, adapun tugas dari Balai Benih Ikan (BBI) Sungai Janiah ini adalah, untuk melaksanakan kegiatan teknis operasional dan kegiatan teknis tertentu, pada Dinas Perikanan Pangan Kabupaten Solok di bidang pembibitan ikan.

Balai Benih Ikan ini ujar Syoufitri, juga berfungsi untuk penyediaan, perbanyakan dan pendistribusian calon induk ikan unggul untuk pembibitan rakyat.

Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok kata Syoufitri, juga telah berperan dalam penurunan angka stunting, dengan cara menggerakkan Gerakan Gemar Makan Ikan di kalangan masyarakat.

“Maka dari itu, kami mohon bantuan kepada Ibu Ketua Umum Forikan Kabupaten Solok, agar Dinas Perikanan dan Pangan dapat lebih berperan lagi dalam pembangunan Kabupaten Solok,” pungkasnya.

Pada kegiatan Temu Ramah itu, juga dilakukan sesi tanya jawab, antara Ketua Umum Forikan Kabupaten Solok dengan anggota Kelompok Perikanan dan Pangan se-Kabupaten Solok.(adm)

 
Top