Arosuka– Tim Kecamatan X Koto Singkarak, tampil sebagai Juara 1 Turnamen Sepak Bola antar SMP Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2024, yang berakhir Selasa (11/6) petang, di Stadion Tuanku Tabiang, GOR Batu Batupang, Koto Baru, Kecamatan Kubung.

Pada partai final, disaksikan ratusan penonton suporter dari kedua kesebelasan, anak-anak Kecamatan X Koto Singkarak menundukan anak-anak Kecamatan Lembang Jaya dengan skor akhir 4-1.

Dengan hasil ini, Kecamatan Lembang Jaya harus puas berada di urutan ke dua alias runner-up. Sedangkan posisi ketiga, ditempati oleh Kecamatan Gunung Talang.

Gala Siswa Indonesia (GSI) Tahun 2024 itu, resmi ditutup Bupati Solok, Epyardi Asda. Didampingi Sekda, Medison, Kadis Dikpora Kabupaten Solok, Zainal Jusmar dan pejabat setempat lainya.

Juga hadir, Asisten I, Syahrial, Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik,Safrudin, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Solok, Forkopincam Kec. Kubung, Wali Nagari se-Kabupaten Solok, Kepala SLTP se-Kabupaten Solok dan tamu undangan lainnya.

Pada acara itu, Bupati Epyardi Asda mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana, sponsor dan para peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan GSI Kabupaten Solok Tahun 2024 ini.

Bupati Epyardi mengatakan, ia sangat mendukung kegiatan ini, karena sangat bermaanfaat bagi anak-anak kita.

” Agar anak-anak kita terhindar dari hal-hal negatif dan kegiatan yang tidak bermanfaat ” tutur Bupati Epyardi Asda.

Sebelumnya, Kadis Dikpora Kabupaten Solok, Zainal Jusmar, selaku Ketua Panitia Pelaksana, mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim peserta dan tamu undangan, yang telah berpartisipasi dalam kegiatan GSI di Kabupaten Solok.

” Sekedar saran, kami selaku Panitia, agar kita juga nantinya melaksanakan turnamen sepak bola untuk tingkat SD se-Kabupaten Solok ” ucap Zainal Jusmar.

Pada pengujung acara penutupan, diserahkan hadiah dan Piala GSI Tahun 2024 dari Bupati Solok, Epyardi Asda kepada Tim Juara 1 Kecamatan X Koto Singkarak.

Juga diserahkan hadiah dan piala kepada Tim Juara 2 Kecamatan Lembang Jaya dan Juara 3 Kecamatan Gunung Talang.

Untuk tim Harapan 1 kepada Kecamatan Lembah Gumanti, Pemain Terbaik atas nama Tegar, dari Kecamatan X Koto Singkarak dan Top Scorer atas nama Rafi Ahmad dari Kecamatan Gunung Talang.(

 
Top